Ada beberapa bagian laptop yang sering rusak atau bahkan mati

bagian laptop yang sering rusak



 

Kita penguna laptop sering kewalahan bila laptop yang kita gunakan bermasalah, ini juga bisa terjadi pada laptop yang baru. sebelum mengunakan alangkah terlebih dahulu kita mengenal bagian laptop yang sering rusak atau bahkan mati.Yang namanya perangkat elektronika tidak bisa di prediksi baik itu yang baru maupun lama, kata lain ya... kalau laptop yang kita pakai tidak masalah lancar berarti kita beruntung. Tapi baru beli sudah terjadi masalah kita akan di pusingkan oleh hal tersebut, ya kalau baru masih bisa di garansikan, tapi kalau bekas apa boleh buat kita meski ke tukang servis.sebelum saya lanjutkan alangkah baiknya kita mengenal bagian - bagian perangkat laptop dan fungsinya.

saya kategorikan bagi laptop yang sering rusak :

1. Kerusakan Pada Power Supply


fungsi dari powersupply tersebut adalah menyuplai power kedalam mainboard laptop untuk mengerakan semua hardware yang nantinya akan bekerja.

2. Adaptor laptop

bagian laptop yang sering rusak
Fungsinya hampir sama dengan yang di atas cuma Adaptor memberikan arus ke dalam baterai atau bisa juga menyuplai ke dalam mainboard, kalau baterai tersebut tidak berfungsi atau kata lain sudah drop.

3. Kerusakan Pada Mother Board





ini sangat reskan sekali jika mainboarnya yang rusak. soalnya inti dari laptop adalah di mainboard


 4. Kerusakan Pada Harddisk

bagian laptop yang sering rusak

Harddisk yang bedsector terjadi karena laptop yang kita gunakan tegangannya tidak setabil. Untuk itu jangan mematikan laptop secara mendadak.


5. Kerusakan CD/DVD/ROM/RW & Floppy Disk


CD/DVD/ROM/RW & Floppy Disk kelemahnya pada opticalnya ini di sebabkan karena sering di guanakan dalam instalasi sistem operasi atau bisa juga kerja berat untuk membaca CD / DVD seperti film atau yang lainnya.

6. Keyboard

Keyboard atau yang lebih di kenal dengan papan ketik ini juga sangat rawan sekali, bisa jadi keyboard tersebut tidak bisa berfungsi dengan semestinya. untuk mengatasi keyboard tersebut bisa kamu cek disini.

demikian bagian laptop yang sering rusak dan kita berharap di kemudian hari ada solusi - solusi yang bisa kita atasi sendiri.
 
 


Panduan teknisi komputer download full

Pada materi kali ini saya akan memberikan materi seputar Panduan teknisi komputer download full . Banyak sekali para calon teknisi laptop in...