kalkulasi biaya servis laptop



Sebelum anda ke tukang servis, terlebih dahulu anda kalkulasi biaya servis laptop, atau lebih enaknya anda tanyakan dulu ke tukang servis laptop tersebut. karena apa bahwa biaya yang nanti akan anda keluarkan tidak sebanding dengan dana yang kalian punya, tapi dengan catatan kalau anda punya dana banyak tidak menjadi masalah atau memang laptop atau PC yang kalian punya memang benar - benar butuh.

Sebagai contoh saja anda akan install laptop, biaya yang kalian keluarkan kurang lebih antara 50 sampai 75 ribu rupiah.sedangkan biaya servis laptop ringan kisaran 15ribu sampai 100ribu rupiah. apalagi kalau kerusakan fatal sampai mati total, biaya yang di keluarkan antara 350 ribu sampai 1 jt itu kalau menganti mainboard yang second. ada juga menganti mainboard baru kisaran harga 1 juta lebih tergantung seri terbaru.

Tapi itu tidak sepadang buat teknisi yang kadang lembur sampai malam bahkan sampai pagi hari. memang seorang teknisi akan memeras otak akan seorang konsumen, sangat puas dengan barang yang di kerjakan. sebagai contoh biaya servis laptop akan lebih mahal di banding dengan biaya servis PC. sebab komponen - komponen laptop susah di dapatkan di pasaran pada umumnya.sebagai contoh IC charger harga kisaran 50ribu, itu kalau menganti ICnya saja belum komponen - komponen yang lainya. untuk itu sebelum anda menyervis laptop di toko komputer perlu di tanyakan terlebih dahulu biaya servis laptop yang anda punya, serta keluhan pada laptop tersebut.

seorang konsumen akan terkendala masalah biaya servis laptop yang harus di keluarkan. untuk itu sebelum anda masukkan laptop tersebut perlu di pertimbangkan masalah biaya.

Panduan teknisi komputer download full

Pada materi kali ini saya akan memberikan materi seputar Panduan teknisi komputer download full . Banyak sekali para calon teknisi laptop in...