cara mengatasi touchpad laptop tidak berfungsi


Kasus yang satu ini sering meresahkan kiata di saat aktifitas tinggi, apalagi pas waktu itu tidak ada alat bantu seperti mouse. bagaimana cara mengatasi touchpad laptop tidak berfungsi dengan benar, di benak kita akan menjadi jengkel sebab sedang asik - asiknya kiata mengerjakan pekerjaan yang date linenya pada saat itu harus kelar menjadi terbengkalai gara - gara touchpad laptop tidak berfungsi, atau macet.

ini pernah saya alami punya pasien pas waktu itu di suruh upgrade dari wind 7 ke wind 8, padahal wind 8 yang saya instal dah selesai, pada waktu itu saya mau instal software aplikasi pendukungnya, agar bisa di gunakan semestinya. krusor pada layar bisa bergerak sendiri. saya juga binggung kok bisa ya......
kemudian saya konsultasi pada empunya, kalau di upgrade ke windows di atasnya, akan terjadi masalah, padahal saya coba driver touchpad laptop pendukungnya juga susah. yang menjadi kekuatiran saya, yang empunya mau di kembalikan ke wind 7 lagi, ternyata kembali normal. akhirnya saya jadi fresh kembali, hilang satu kekuatiran saya.

trus ada lagi masah pada laptop yang lain, saya coba dengan mengunakan panduan yang saya browsing kesana - kemari dengan teknik ini :


Cara Perbarui Driver Touchpad Laptop Tidak Berfungsi
  1.     Masuk ke Device Manager Windows dengan memencet tombol Windows di Keyboard lalu ketik “device manager” dan pencet Enter.
  2.     Cari bagian Your PC dan klik dua kali di “Mice and other pointing devices“.
  3.     Cari touchpad kamu lalu klik kanan dan pilih “Update Driver Software…“.
  4.     Klik Search automatically for updated driver software dan ikuti langkah-langkahnya 
dan hasilnya memuasan, kalau toh tetap tidak mau, solusinya di coba dengan mengunakan driver touchpad yang lain.

Cara aktifkan Touchpad yang Tidak Sengaja Dinonaktifkan, kadang kita tanpa sengaja juga, memencet tombol menon aktifkan touchpad, coba sedikit solusi dari saya :
  1. Pencet tombol Windows di keyboard
  2. Ketik Mouse dan klik untuk membukanya
  3. Di bagian Device Settings, cari bagian yang mengontrol touchpad kamu dan aktifkan jika di tampilannya touchpad statusnya non aktif.
jika solusi diatas tetap saja, tidak berfungsi, bisa jadi hardware touchpad ada masalah. solusi terakhir coba konsultasi dulu dengan teknisi laptop yang deket, bila memperbaiki habis biaya berapa.


Panduan teknisi komputer download full

Pada materi kali ini saya akan memberikan materi seputar Panduan teknisi komputer download full . Banyak sekali para calon teknisi laptop in...