firmware bios laptop

firmware bios laptop, firmware bios,firmware laptop

Sebelum kita melanjutkan tentang firmware bios laptop, terlebih dahulu kita mengenal apa yang di maksud dengan firmware bios laptop itu sendiri.

firmware adalah istilah yang sering digunakan untuk menunjukkan program tetap, biasanya agak kecil, dan/atau struktur data yang internal kontrol berbagai perangkat elektronik. Contoh perangkat yang mengandung kisaran firmware dari produk pengguna akhir seperti remote kontrol atau kalkulator, melalui bagian komputer dan perangkat seperti hard disk, keyboard, layar TFT atau kartu memori, semua cara untuk instrumentasi ilmiah dan robotika industri. perangkat konsumen Juga lebih kompleks, seperti ponsel, kamera digital, synthesizer, dll, berisi firmware untuk memungkinkan operasi dasar perangkat serta melaksanakan fungsi-fungsi tingkat yang lebih tinggi.

firmware bios laptop ini sangat berperan sekali pada laptop, sebab kalau tanpa adanya firmware bios laptop tidak akan bekerja atau bahkan laptop tersebut akan mati. ada beberapa merk laptop kalau firmware biosnya rusak laptop tersebut tidak akan hidup. pernah saya menjumpai laptop punya pasien mati total, kemudian saya bongkar, saya cek tegangan cuma muncul 19 volt, alternatif pertama yang saya lakukan adalah flash bios terlebih dahulu, sebelum mengesekusi komponen yang lain. sebab firmware bios sangat peka sekali dengan program untuk mengerakan sistem yang ada pada laptop tersebut, dan ternyata setelah saya flash bios laptop tersebut kembali hidup, berarti kerusakan tersebut pada program firmware bios. sebagai contoh firmware bios : winbon, MX 25 dan lain sebagainya. untuk itu bagaimana cara mendapatkan firmware bios laptop tersebut bisa anda cari di sini.

Panduan teknisi komputer download full

Pada materi kali ini saya akan memberikan materi seputar Panduan teknisi komputer download full . Banyak sekali para calon teknisi laptop in...