layar laptop putih saat dinyalakan

Kendala yang sering terjadi pada saat kita mengunakan laptop pas waktu menghidupkan ternyata  layar laptop tampil warna putih saat layar menyala.

layar laptop putih saat dinyalakan
 Ini membuat kita akan kesal dengan hal tersebut, biasanya yang namanya elektronika tidak bisa menjamin ke awetan. Sebab pada saat kita mengunakan tadinya normal - norma saja pada selang beberapa menit setelah dimatikan di hidupkan lagi tidak bisa, ini pernah saya alami seperti contoh tadi.

Untuk artikel kali ini saya akan membahas cara mengatasi layar laptop tampil putih saat dinyalakan. Biasanya yang banyak terjadi pada saat di nyalakan kalau tidak tampil akan berwarna hitam, tapi ini berwarna putih, berarti layar tersebut bekerja. cuma yang hidup adalah backlightnya saja layar terjadi kerusakan. Untuk itu saya akan bahas secara bertahap untuk mencari solusinya.

1. Solusi yang pertama layar laptop putih saat dinyalakan



Cara yang simpel untuk melakukan cek layar yang dengan jalan laptop di nyalakan kemudian di hubungkan dengan layar monitor. bila di layar monitor hidup berarti ada yang tidak beres di antara kabel flexible sampai layar laptop.

2. Solusi yang kedua layar laptop putih saat di nyalakan.

layar laptop putih saat dinyalakan 

Sebelum kalian lepas kabel flexible kalian buka dulu casing pada layar dan casing bagian mainboard. Nah setelah itu baru di buka pada kabel flexi tersebut. Pada Masing ujung - ujung kabel di coba di bersihkan dengan penghapus. 

layar laptop putih saat dinyalakan
 3. Solusi yang ketiga layar laptop putih saat di nyalakan.


layar laptop putih saat dinyalakan
Tahap selanjutnya coba anda pasang lagi kabel flexible dan hidupkan kembali laptop yang anda gunakan. Apabila layar masih tampil dengan warna putih dan tidak ada tanda - tanda tampilan maka kita coba cek pada panel layar bagian belakang. yaitu saya namakan Tcon layar. Coba anda raba dengan mengunakan tangan, setelah layar di hidupkan, apakah ada sentuhan panas pada tcon tersebut gak selang beberapa menit kok panas berarti ada yang short pada komponen yang lain.

4. Solusi yang keempat layar laptop putih saat di nyalakan.

layar laptop putih saat dinyalakan

Solusi yang terakhir untuk apabila layar laptop putih saat di nyalakan  tetap saja tidak bisa dan part pun sulit di dapatkan. Alangkah baiknya di belikan yang baru, sebab apa kalau and seorang  teknisi waktu yang terbuang akan menjadi banyak, sedangkan kalau anda seorang pemula biaya  juga akan membengkak kalau anda serviskan kalau itu jadi, kalau tidak yang jelas biaya akan mahal. Soalnya apa? banyak sekali teknisi yang tidak mau memperbaikinya sebab harga servis dan keberhasilan sangat minim. Bisa anda baca tentang kalkulasi servis biaya laptop.



Panduan teknisi komputer download full

Pada materi kali ini saya akan memberikan materi seputar Panduan teknisi komputer download full . Banyak sekali para calon teknisi laptop in...