cara menservis laptop sendiri

cara menservis laptop sendiri
Cara menservis laptop sendiri : coba anda tebak sendiri, kira - kira bisa gak ya menyervis laptop punya sendiri. Dari hal tersebut kita asumsikan semua bisa saja menjadi mungkin. Saya ambil contoh teman saya sendiri. Begini ceritanya, Dia yang tadinya seorang kernet bis mini atau bis pintu satu, kalau di lihat sejarahnya dia tidak punya basic elektronika sama sekali. Karena sepi penumpang kemudian dia banting setir atau pindah pekerjaan. kebetulan dia nasibnya beruntung ada lowongan pekerjaan di salah satu sekolah, dengan berbekal ijasah SMA dia menjadi staff tata usaha. Karena himpitan ekonomi di sebabkan di sekolah tersebut penghasilanya tidak cukup kemudian di keluar dari pekerjaan, nah dari situ dia belajar autodidak sendiri dari komputer PC dan setelah dia mahir dia mulai merabah ke servis laptop.

 Kalau di lihat dari cerita tersebut kita ambil kesimpulan bahwa menservis laptop yang kesemuanya elektronika bisa di pecahkan tanpa mengenal dasar - dasarnya. Tapi saya sarankan alangkah baiknya kalau semua ilmu ada dasarnya, begitu juga servis laptop paling dak punya dasar elektronika. 

Kali ini saya akan membahas alat atau bahan apa saja kalau kita mau menyervis laptop sendiri:

1. anda harus punya obeng set
    Fungsi dari obeng sett itu sendiri adalah untuk mengambil baut - baut pada casing 
2. anda harus punya soldir
   Fungsi soldier adalah menyambung rangkaian yang putus. seperti kabel - kabel yang berada di casing
3. kuas
  Fungsi dari kuas adalah untuk membersihkan debu - debu yang berada di laptop tau di dalam latop tersebut.
4. pic / pencukil casing laptop
  Fungsi pic atau pencukil casing laptop sangat penting sekali. Sebab kalau servis mainboard casing harus di lepas.
Itu semua merupakan hal dasar yang harus kalian persiapkan, sebab kalau anda mau menyervis laptop tanpa alat sama sekali tidak akan bisa menyervisnya.

cara menservis laptop sendiri merupakan solusi awal sebelum anda masukan ke tukang servis, sebab biaya servis mahal. minimal biaya yang di keluarkan untuk menyervis 50rb, tapi kalau anda bisa menyervis yang ringan - ringan kerusakaanya maka akan menghemat beberapa ribu saja. untuk mencoba Tutorial servis laptop mati total.


Panduan teknisi komputer download full

Pada materi kali ini saya akan memberikan materi seputar Panduan teknisi komputer download full . Banyak sekali para calon teknisi laptop in...