cara memperbaiki laptop lampu indiktor menyala

cara memperbaiki laptop lampu indiktor menyala


Bagaimana cara memperbaiki laptop lampu indikator menyala tapi tidak bisa tampil di layar ? ini yang sering menjadi sebuah pertanyaan orang pada saat pemakaian.

langkah awal yang harus anda perhatikan adalah apakah mainboard tersebut normal seperti biasa apakah tidak. kalau normal tapi tidak bisa tampil coba anda pakai penerang pada layar, seperti pakai senter, atau lampu pada handphone.kalau toh tidak ada kehidupan sama sekali atau kata lain tetap black warna hitam saja, coba anda hubungkan port VGA pada laptop ke Monitor.

cara memperbaiki laptop lampu indiktor menyala

Kalau hal tersebut nyala berarti, yang rusak antara kabel fleksi dari mainboard ke layar monitor. kalau sudah anda lakukan tetap saja tidak bisa nyala coba ganti panel layar dengan yang lainnya. trus kalau itu juga tidak bisa gimana ? kita masuk langkah yang kedua.

cara memperbaiki laptop indikator menyala langkah kedua. coba anda bersihkan dulu RAM / memori pada laptop tersebut. caranya gimana ? anda lepas dulu ram tersebut dari laptop kemudian di bersihkan dengan mengunakan penghapus. Hal ini untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada kaki - kaki RAM yang berwarna kuning atau tembaga tersebut. Nah setelah itu coba anda pasang kembali RAM tersebut ke laptop.Tapi setelah di pasang kok tetap sama dengan yang tadi. Coba anda ganti RAM tersebut dengan yang normal. tapi setelah di pasang tetap saja tidak tampil sama sekali. Kita masuk kelangkah yang ke tiga.

Langkah yang ke tiga kita coba bongkar casing dan di amati bagian chipset VGA.

memperbaiki laptop lampu indiktor menyala

sambil di raba - raba pada cipset tersebut pas waktu nyala, apakah kelang beberapa detik panas tidak kalau panas bisa jadi chipsetnya bermasalah. coba anda cek dulu tegangan di sekitar chipset apakah ada yang naik tidak. Kalau anda sendiri masih ragu dalam pelepasan chipset ini bisa anda serahkan pada ahlinya. Nah itu saja bagaimana cara memperbaiki laptop indikator menyala tetapi tidak tampil di layar. untuk mengatasi laptop Acer Aspire 4750z mati total bisa anda coba di sini

Panduan teknisi komputer download full

Pada materi kali ini saya akan memberikan materi seputar Panduan teknisi komputer download full . Banyak sekali para calon teknisi laptop in...