Tutorial servis Laptop Acer Aspire 4750z mati total

Panduan mengatasi Laptop Acer Aspire 4750z mati total, Panduan mengatasi Laptop Acer Aspire 4750z,Laptop Acer Aspire 4750z mati total
Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan pasien servis laptop acer 4750z yang rupanya mati total. kemudian saya coba berexperimen dengan segala jurus yang saya kerahkan,

Pertama saya coba cek pada adaptor laptop, dengan keluaran output 19 V tetapi dari situ adaptor ternyata normal, dari situ kemudian saya coba jurus yang ke dua.
saya coba lepas part satu  persatu mulai dari ram kemudia hardisk, baterai, saya coba cek lagi apakah laptop  tersebut bisa hidup. ternyata lagi - lagi masih nihil ( belum berhasil ). kemudian saya coba lagi jurus yang ke tiga

saya coba buka casing laptop, kemudia saya lepas baut casing satu per satu. Setelah casing terbuka kemudia saya angkat mainboardnya. Dari mainboard saya lihat satu per satu dengan kaca pembesar siap tau ada komponen yang terbakar. Ternyata dari hasil pengecekan tidak ada komponen satu pun yang terbakar.

Karena mainboard terlalu kotor kemudian saya memberanikan diri untuk mencuci mainboard tersebut. agar lebih aman dalam pencucian mainboard silahkan simak panduan berikut ini.

Dari hasil mainboard yang di cuci saya coba kembali cek mainboardnya, dengan mengunakan adaptor adjustment.

kalau dengan adaptor adjustment tidak ada yang  short, berarti tidak ada masalah pada mainboard tersebut, tetapi yang jadi kendala adalah laptop tetap aja mati. Dari sini saya coba lepas IC Bios kemudian saya coba flash IC tersebut tentunya dengan seri laptop yang mau kita flash. Sebagai contoh saya flash IC pada laptop acer 4750Z tentunya harus dengan bios IC acer 4750z. Nah setelah saya flash kemudian IC saya pasang kembali dan ternyata........... alhmdlah komputer yang saya servis hidup normal kembali. Kesimpulan bahwa laptop mati kerusakan tidak cuma satu titik saja, tetapi harus di cek satu per satu dengan teliti, sekian panduan mengatasi laptop acer aspire 4750z mati total.

Panduan teknisi komputer download full

Pada materi kali ini saya akan memberikan materi seputar Panduan teknisi komputer download full . Banyak sekali para calon teknisi laptop in...